1/05/2012 - , , , 0 comments

Kosanku, Bukan Kosan Biasa

Mahasiswa sering dilabeli sebagai "anak kosan". So do I, begitu pun dengan saya. Namun, kosan saya bukan kosan biasa ;) Inilah 7 keistimewaan di antaranya yang membuat saya beruntung mengetahui dan berada di kosan ini.

1. Teeeer-muraaah
Kosan di sekitar rata-rata seharga 3 juta/tahun. Bahkan yang deket kampus seharga 5-6 juta/tahun. Belum lagi cuman berisi kamar doang, kecil pula. Nah, di kosan saya, harga kamarnya dari 1.9 juta - 3.3 juta. Itu pun besar-besar. Karena kami ngontrak, udah ada kamar mandi 2, dapur, dan ruang tengah atas-bawah. Kamar saya sendiri harganya 2.5 juta, diisi berdua jadi masing-masing 1.25 juta/tahun. Udah dapet kasur (warisan teteh penghuni terdahulu) plus cermin super gedeee... Nggak bakalan nemu di kosan lain!

2. 5 kamar berisi 11 orang!
Total kamar emang 5, tapi isinya 11 orang! Rame banget, kan? Mungkin kamu pikir bakalan sumpek atau gimana. Tapi, kenyataannya nggak. Justru inilah yang istimewa, tiap hari pasti ada saja kejadian unik plus lucu. Pas saya tinggal berdua pas minggu tenang, justru saya merasa kehilangan. Seru dan rame adalah label kosan saya.


3. Penghuni ke-12
Hayo, tadi saya nyebutin kami itu kesebelasan. Lalu, penghuni ke 12 siapa?
Teng tereeeeng... Inilah dia, O-m-e-n! Siapakah Omen? Dia berwarna hitam dan berkeliaran saat malam. Inget film Little Stuart atau Rattatouile? Bisa menebak? Yap, tau sendirilah, yaa...

Mungkin kamu akan merasa jijik atau gimana. Tapi, inilah salah satu hal "istimewa" yang selalu menjadi hotnews di kosan saya. Kadang emang kesal dan jijik, tapi kalau diingat pengen ketawa sendiri. Teteh-teteh yang ngumpat Omen gara-gara masuk kamar, aksi pembersihan total, sampai perencanaan beli lem tikus. Yah, sekali lagi, hanya ada di kosan saya.

4. Mirror, mirror on the wall...
Kosan kami ini bekas salon. So, kaca besar bukan hal yang aneh. Inilah fasilitas bagi orang-orang narsis (macam saya) untuk berkaca ria. Kadang, bagi yang mempunyai imajinasi horor kayak saya merasa ngeri juga ya. Tapi, inilah istimewanya kosan saya. ^_^

5. Kajian... oh... kajian...
Kosan kami bukan kosan biasa. Setiap para penghuni yang akan keluar harus (catat ini: harus!) mendapatkan "sesuatu" dari kosan kami. Maka dari itu, diadakan kajian-kajian. Mulai dari yang benar-benar rutin setiap hari seperti kultum ba'da shubuh, kemudian ada yang per minggu setiap malam Sabtu, dan kajian bahasa di malam minggu.

6. Hari Bahasa/Languange Day/Al Lughatul Yaum? :D
Setiap hari kami berganti-ganti bahasa, mulai dari Arab, Inggris, dan Sunda. Hari Sabtu dan Minggu adalah hari percampuran semua bahasa. Selain Sabtu dan Minggu, tidak boleh menggunakan bahasa lain selain bahasa yang ditentukan.

7. Harmonis dan ideologis
Inilah kami dengan motto "Harmonis dan Ideologis". Kami layaknya saudara satu tubuh. Kami berbagi dan saling mengerti. Jika ada masalah, kami selesaikan. Nggak usah takut kekurangan, karena akan selalu ada penghuni lain yang berbaik hati.

Kami bukan penghuni kosan biasa, kami berusaha menanamkan ideologi Islam di kosan kami ini. Inilah kami dengan kosan kami yang harmonis nan ideologis.

Mungkin saya tidak akan lagi menyebut "kosan kami", tapi... "rumah" kami.

0 comments:

Post a Comment