1/04/2012 - , , 0 comments

Diary UAS II

Pagi ini rencananya ingin belajar biologi.... Materi UASnya nggak begitu banyak, hanya 4 bab (yah meskipun uraiannya panjaaang -_-a).

Sekali lagi, soal-soal tahun lalu jelas bertebaran khususon di kelas saya sendiri. Kemarin bahkan pembagian soal-soal tahun lalu udah kayak bagi-bagi sembako. Lha terus gimana dengan si gueh? Hehe, entahlah ya... saya sakit hati kalo cuman saya sendirian yang kerja keras banting tulang. Bahkan saya dapet tambahan soal-soal dari kakak tingkat di kosan. Pheww... apa saya mulai terjebak pragmatism?

Sebenarnya, apa sih yang saya cari? Ilmu kah? Apa... nilai dan IP kah?

Wew saya nggak mau munafik. Saya juga kejar nilai kali.... Saya juga ingin bahagiain ortu dengan IP tinggi. ^_^ Tapi, kalau balik lagi dengan tujuan awal saya kuliah: menuntut ilmu, maka saya harus benar-benar memahami.

Sisi hitam saya berkata, "Ya udahlah yaa... kamu kan mahasiswa kimia, ini matkul biologi, kamu nggak faham juga no problem!"

Waduh, iya juga ya....

Tapi, ternyata sisi putih saya bilang, "Kalo kamu faham, itu tambahan pahala buat kamu. Dan ilmu pengetahuan kamu bertambah! Kalo kamu faham, kamu nggak perlu soal tahun lalu karena kamu bisa dengan mudah mengerjakan soal."

:D
Saya mau ikut yang mana ya?

0 comments:

Post a Comment