1/06/2012 - , , 0 comments

Diary UAS III

Baru saja saya selesai mengerjakan UAS Biologi Umum. Kesannya? Luaaaar biasa puasnya! Mulai dari soalnya, dosen bio saya itu nggak bikin kita pragmatis.

Salah satu bagian yang paling saya suka adalah bagian C. Isinya studi kasus tentang meningginya air sungai Citarum. Terus ada dua pertanyaan di sana. (1) Perkirakan penyebab terjadinya! (2) Berikan program konkret untuk menyelesaikan masalah ini. Weissss.... jelas, saya hepi berat! ^o^ Salah satu yang saya suka adalah "mengarang bebas". Dan disinilah tempatnya, haha. Apalagi terkait soal solusi, weis langsung ngebrudul semua ide dari otak. Apalagi saya dibolehkan memakai pulpen ungu XD

Yah, inti dari "kesenangan" saya kali ini adalah dosen saya itu. Saya seneng, Ibu itu masih rajin bikin soal dan bikin kita berfikir kritis. Itulah mahasiswa, bung. Harusnya berpikir kritis, bukannya pragmatis.

Yang ingin saya soroti di sini juga, Allah selalu menghargai hamba-Nya yang bekerja keras serta merendahkan diri berdoa di hadapannya.

Bukannya mau sombong (nauzubillah), tapi entah mengapa kemarin sore saya tekun nyatet pake pulpen warna warni. Udah gitu, saya rajin ngsmsin temen-temen saya, sodara-sodara, terutama umi dan abi, bahkan teman-teman fb saya, haha. Bahkan saya pasang status di salah satu page yang saya admin-in.

Assalaamu'alaykum warahmatullaah... Salah satu admin kita, __________, akan mengikuti UAS perdana pada jenjang perkuliahannya ^o^ Mohon do'anya agar dilancarkan, diberi ilmu, serta diberi pemahaman... Aamiin...

Langsung ownernya ngesms saya, "Wah lain kali saya juga mau minta do'a biar cepet dapet jodoh", katanya. Saya cekikik aja. Entahlah yaa... jangan malu untuk meminta do'a. Jujur aja kesannya saya ini benar-benar bodoh sampai butuh do'a banyak. Tapi, teringat kata guru saya, "Allah justru menyukai hamba-Nya yang meminta."

Yah, meskipun saya belum tau hasilnya, entah buruk atau baik, entah mengecewakan atau memuaskan, tapi saya udah tenang. Toh saya udah berusaha, saya pakai seluruh potensi saya, saya udah banyak do'a (lebih ajib berdoa pas hujan turun lhooo), saya juga minta banyak orang untuk mendoakan saya, apa yang harus saya khawatirkan? :)

0 comments:

Post a Comment